Wednesday, May 1, 2013

Backup Data Gratis dengan Dropbox secara Online & Otomatis

Apa itu Dropbox?

"Pekerjaan Anda adalah hidup Anda, dimanapun Anda berada."

Dropbox adalah layanan gratis yang membawa semua file foto, dokumen dan video Anda kemana pun, dimana pun. Artinya, file apapun yang anda simpan di Dropbox akan secara otomatis tersimpan di komputer Anda, smartphone Anda (Android, iPhone, Blackberry dan Kindle Fire) dan bahkan di website Dropbox itu sendiri.

Anda juga akan lebih mudah berbagi file dengan sesama pengguna Dropbox. Bahkan jika tiba-tiba laptop Anda rusak, jangan takut! Anda dapat bersantai karena sudah terlindung dalam Dropbox, dan dapat dengan mudah diakses kembali dengan komputer lain.

Namun, layanan gratis Dropbox hanya menyediakan ruang awal penyimpanan sebesar 2 GB yang mungkin hanya cukup untuk menyimpan file-file kecil seperti MS Office, gambar JPG dan video 3GP. Dropbox sebesar 2 GB juga dapat dimanfaatkan untuk mem-backup situs web CMS Anda, semisal Wordpress berhosting sendiri yang mungkin hanya memakan space puluhan MB (1 GB = 1024 MB). Tersedia banyak plugin Wordpress bisa mem-backup file dan database WP ke Dropbox secara berkala dan otomatis.

Versi gratisnya bisa di-upgrade hingga total 18GB dengan cara mengajak orang lain untuk membuat akun Dropbox, seperti yang saya coba lakukan sekarang. Saya harap Anda ikut bikin akun Dropbox (dengan cara mengkliknya DISINI). Setiap akun baru yang mendaftarkan diri melalui tautan referral saya (http://db.tt/Ej1A9xI) akan memberikan saya tambahan space sebesar 500 MB (0,5 GB).

Saat menjadi pengguna Dropbox, Anda juga dapat meng-upgrade ruang penyimpanan akun Anda dengan cara yang sama. Tapi jika Anda ingin "menipu" dengan cara mendaftarkan diri sendiri sebagai referral, Anda harus mengganti IP koneksi internet.

What is Dropbox?

"Your life's work, wherever you are."

Dropbox is a free service that lets you bring all your photos, docs, and videos anywhere. This means that any file you save to your Dropbox will automatically save to all your computers, phones and even the Dropbox website.

Dropbox also makes it super easy to share with others, whether you're a student or professional, parent or grandparent. Even if you accidentally spill a latte on your laptop, have no fear! You can relax knowing that Dropbox always has you covered, and none of your stuff will ever be lost.

No comments:

Post a Comment